Sunday, February 8, 2015

Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi 2015 by Batik Solo Murah Meriah


Hari ini jalan utama Kapten Mulyadi, Solo, sudah mulai menampakkan keramaian yang cukup signifikan. Ini lantaran digunakan ajang perayaan Haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi di sekitar area Masjid Ar Riyadh, Pasar Kliwon, Solo.
Ribuan jamaah datang dari berbagai pelosok daerah. Mereka berduyun-duyun, hingga berdesak-desakan bersama jamaah lain, mengikuti acara rutin setiap tahun haul Habib Ali bin Muhammad Al Habsyi. Juga mendengarkan riwayat syiar dan dakwah ulama besar asal Hadramaut, negeri Yaman tersebut.
Selain ribuan jamaah yang memadati kawasan tempat pelaksanaan haul, momen kesempatan itu juga dimanfaatkan sejumlah pedagang untuk mendapatkan keuntungan.

Tampak ribuan pedagang baju takwa, tasbih, peci, dan masih banyak lagi, juga turut memadati kawasan Jalan Kapten Mulyadi. Mereka memeriahkan acara haul dan menjajakan dagangan. Sepanjang jalan utama Kapten Mulyadi, Solo, berubah menjadi pasar dadakan.
Ratusan stan dagangan disiapkan di tepi jalan yang biasanya lengang dari pedagang kali lima. Pemukiman kawasan Kecamatan Pasar Kliwon, juga disewakan untuk menginap pengunjung haul yang datang dari luar kota.

Selain Jalan Kapten Mulyadi, suasana ramai juga terjadi di Alun Alun Kidul, Keraton Surakarta Hadiningrat. Di sana, juga dipenuhi pedagang yang menjajakan aneka barang. Juga ada yang membuka jasa WC umum, jasa parkir kendaraan dan mobil.
Tahun 2015 ini Haul Habib Ali bin Muhammad Alhabsyi akan di adakan di Masjid Riyadh Solo. Tanggal 20 Robiuthany, Yaitu bertepatan dengan: Tanggal 10 february 2015.
Acaranya sbb: 
tanggal 7.8.9. February diadakan pembacaan alquran di sore hari ba'dal asar ( selama tiga hari ).
tanggal 10 February; acara Haul yang akan dimulai pada jam 9 pagi.
tanggal 11 February; dibacakan Maulid, yang akan di mulai ba'dal solat fajar. sampai selesai.

posted by Arnietha Rumah Batik Solo
Dalam Rangka Menyemarakkan Solo Great Sale 2015,  Arnietha Rumah Batik Solo 085867656772 Batik Pasar Klewer,Batik PGS Solo,Batik BTC Solo mengadakan PROMO BELANJA Banting Harga - GRATIS TAS LAPTOP BATIK  untuk order PAKET USAHA Muli 2Jutaan !!!!!!!
Arnietha Rumah Batik Solo
Jl. Tejonoto Danukusuman, Serengan, Solo
Three : 0896-1718-6772
M3 : 0858-6765-6772
CS01 : 7A0B5C24

No comments:

Post a Comment